Kenalan dengan Aplikasi Italki Yuk.

Teman-teman sudah ada yang familiar tidak dengan aplikasi ini? Saya kenalan dengan aplikasi ini baru beberapa bulan belakangan, dikarenakan sejak pandemi group belajar bahasa arab kami terpaksa berhenti.

Serius, saya pribadi takjub dengan aplikasi ini, karena memudahkan banget bagi kita yang ingin belajar bahasa asing langsung dari native speaker nya.

Kebayang dulu, kalau mau belajar bahasa harus mendaftarkan diri ke tempat kursus. Terbatas banget pilihannya, guru nya juga sulit mendapatkam yang native. Tapi tidak untuk saat ini, karena kemajuan teknologi benar-benar sangat memudahkan kita untuk bisa menguasai bahasa asing. Banyak sekali tutorial belajar bahasa baik dari google maupun youtube. Asalkan kita tekun dan punya kemauan.

Kembali lagi ke aplikasi italki, disini berkumpul orang2 dengan kesamaan minat, yaitu menguasai bahasa asing. Dikarenakan tujuan awal saya ingin memperdalam bahasa arab, maka saya mencari guru native speaker bahasa arab. Sempat bingung juga karena ternyata, dialek bahasa arab yang ditawarkan pun berbeda-beda mulai dari egyptian, levantine,  gulf dan modern standard.

Setelah browsing dan tanya-tanya, ternyata saya tertarik dengan arabic fusha, karena tujuan saya kelak bisa mahir membaca buku dalam bahasa arab gundul tanpa harakat, makanya saya memilih modern arabic.

Begitu banyak guru yang menawarkan jasanya membuat cukup galau tetapi terbantu dengan melihat review yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih. Setelah memilih guru, kita langsung diminta memilih jadwal yang sudah disesuaikan dengan zona waktu kita. Selanjutnya tinggal melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

Nah masalah nya, memang harga nya lumayan mahal, apalagi jika kalian menginginkan profesional teacher harga rata-rata nya mencapai 200 ribu an per jam bahkan lebih, tergantung jam terbangnya. Takjub emang dengan harganya, biar gak salah pilih guru, saya mulai dengan mencoba kelas trial dengan harga yang lebih murah.

Ternyata setelah membaca dan mulai familiar dengan aplikasi ini, banyak juga mereka yang belajar bahasa baru tanpa harus membayar. Bagaimana cara nya? Dengan menawarkan exchange kemampuan bahasa mereka. Yang bisa berbahasa arab dan tertarik belajar bahasa inggris, mereka akan mencari speaking partner yang mau membantunya belajar bahasa inggris dan sebaliknya akan menawarkan membantu orang lain untuk belajar bahasa arab. Jadi simbiosis mutualisme kan?

Oya, Dalam aplikasi ini, juga banyak ditawarkan challenge bahasa serta beberapa trik menguasai bahasa asing dari para ahlinya. Bagus deh, selain belajar bahasa kita juga banyak dapat kenalan baru.

Yuk cobain aplikasi ini bagi teman2 yang punya target menguasai beberapa bahasa dan menjadi salah satu polyglot nya Indonesia. Semangat belajar😊

9 thoughts on “Kenalan dengan Aplikasi Italki Yuk.

  1. Aku pernah mencoba aplikasi iTalki ini mbak, selian itu mencoba Duo Lingo dan Memrize..karena nggak konsisten malah ku uninstall ..hehe..memang harus niat dulu buat belajar bahasa ya XD

    Like

  2. wah keren ya ada aplikasi untuk belajar bahasa ini…belajar bahasa pun jadi mudah, praktis dan menyenangkan…benar-benar kemajuan teknologi sangat mempermudah dan membantu manusia melakukan apaa yang diinginkan😍

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: