Staycation at Sharq Village & Spa Ritz Carlton

Berhubung di Qatar masuk liburan sekolah, kami sekeluarga mulai cari-cari alternatif liburan. Qodarulloh, tahun ini liburannya cukup di Qatar saja, mengingat susahnya akses untuk keluar masuk Qatar selama pandemi. Qatar sendiri sebenarnya sudah cukup berhasil dalam menekan jumlah penularan covid, sehingga sudah banyak pelonggaran berkaitan aturan dan pembatasan yang sebelumnya diterapkan. Hanya saja, tetap masih ada kecemasan untuk menikmati liburan di masa pandemi ini, apalagi bersama anak-anak. Ya Bismillah saja, semoga Allah memudahkan langkah kita.

Kali ini kami berniat staycation di Doha. Untuk pilihan hotel cukup membingungkan juga, karena banyaknya pilihan hotel-hotel yang bagus dan berkualitas internasional di ibukota Qatar ini. Mengingat tujuan liburan kali ini demi merefresh anak-anak yang sudah jenuh dengan kegiatan daring, maka fokusnya ke hotel yang family friendly, yang banyak menyediakan aktifitas untuk anak-anak. Selain itu, kami mencari hotel yang memiliki akses ke pantai, soalnya kepikiran kalau kolam renang hotel masih ditutup karena dampak pandemi, anak-anak tetap bisa melakukan aktifitas renang di pantai.

Setelah browsing, lirik-lirik review dari trip advisor akhirnya pilihan kita jatuh ke Sharq village and spa Ritz carlton. Semua kriteria kami terpenuhi, dekat dengan pantai, tersedia aktifitas outdoor untuk anak-anak, kolam renang nya juga luas dan lebih dari satu, ditambah suasana dan dekorasinya juga terlihat unik ala-ala timur tengah.

Hotel ini di desain dengan daerah hijau yang cukup banyak, cukuplah menjadi refreshing mata kami yang tinggal di gurun ini, yang sehari-hari cuma bisa melihat gurun pasir. Selain itu, hotel ini memiliki area nya yang luas, sehinggqa anak-anak bebas berlarian kesana kemari. Ditambah lagi spot-spot aktifitas indoor membuat anak-anak puas beraktifitas tanpa terpapar gadget.

Terdapat tiga kolam renang di hotel ini, satu untuk anak-anak dan dua untuk dewasa, tak lupa juga dilengkapi dengan fasilitas jacuzzi. Dengan fasilitas kolam yang cukup banyak, namun tetap, kondisi kolam renang full dari sore hingga malam hari. Hehhehe sepertinya semua orang memang kurang liburan sejak covid melanda. Masih cemas dengan ancaman covid, melihat kolam renang terisi full, kami membatalkan renang pada sore hari dan memilih untuk menjadwalkan berenang di pagi hari. Ternyata perkiraan kami benar, para tamu hotel belum ada yang bangun di pagi hari, sehingga kolam renang serasa milik pribadi.

Selain pesona kolam renang dan jacuzzi nya, wisata pantainya juga sangat menarik. Pantai nya yang landai, sehingga aman untuk anak-anak berenang, pasir pantai yang besih serta beberapa fasilitas olahraga air yang pihak hotel tawarkan, dari voli pantai, polo air dan kayaking. Alhamdulillah , anak-anak mendapatkan gratis kayaking. Kami cuma mendapatkan satu kali putaran, kalau rela antri dan menunggu sebenarnya bisa berulang-ulang, berhubung sudah azan maghrib kami segerq kembali ke kamar. Itupun sudah senangnya luar biasa mereka, cerita nya seruuu banget. Ibu nya cukup jadi pendengar yang baik saja.

Salah satu yang berbeda dari staycation saat covid ini adalah pada saat sarapan. Biasanya sebelum covid melanda, setiap sarapan di hotel penyajiannya dalam bentuk prasmanan. Semua dilakukan dengan self service, tapi kali ini berbeda. Semua yang kami inginkan tinggal di sebutkan, pelayan akan menghidangkan nya di meja. Benar-benar sangat memanjakan tamu, tetapi menambah job desc buat karyawan nya yang harus berulangkali mendatangi setiap meja untuk memberikan pelayanan maksimal.

Makanan yang disajikan cukup bervariasi, tapi yang harus diperhatikan mereka menyajikan makanan dengan standard ukuran orang-orang arab. Sementara, kapasitas perut kami masih standard asia tenggara, jadilah makanan sedikit mubazir. Jadi pelajaran buat next time lebih berhati-berhati saat memesan makanan.

Overall hotel ini sangat memuaskan, wajar saja rating nya tinggi dan reviewnya bagus. Mulai dari lokasi yang ditengah kota dan sangat dekat dengan Bandara Hamad International Airport, pelayanan dan fasilitas yang diberikan juga tergolong memuaskan, benar-benar fokusnya memanjakan tamu. Jika kalian punya kesempatan mampir ke doha bersama keluarga, hotel ini bisa menjadi alternatif pilihan yang sangat menyenangkan untuk liburan.

Ternyata dengan menerapkan aturan prosedur covid yang ketat, wisata di saat pandemi yang awalnya sempat terbersit keraguan, tidak lagi menjadi masalah. Meskipun beberapa hal jelas berubah dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Tetaplah disiplin dengan aturan dan selalu mindfull of others buat teman-teman yang ingin staycation di masa pandemi ini. Happy holiday teman-teman❤.

You can’t stop the waves, but you can learn to surf.

Jon Kabat-Zinn

27 thoughts on “Staycation at Sharq Village & Spa Ritz Carlton

  1. cakep banget hotelnya..semoga suatu saat bisa berkunjung ke Qatar..Hotel-hotel di sini mulai menawarkan staycation juga, Mbak..cuma aku belum berani aja, hehe..jadilah kalo liburan mending rebahan sambil blogwalking atau nonton Netflix 😀

    Like

  2. Wah keren sekali bisa staycation bareng anak-anak di hotel. Reviewnya menarik dan foto makanannya bikin jabang bayi aku langsung pingin bikin omelet haha… ^^

    Like

  3. Hotelnya cantik mba, dekat pantai lagi jadi makin asyik ya staycationnya..keren Qatar bisa menekan penularan Covid jadi lebih aman untuk warganya…stay safe…

    Like

  4. Wah, vibesnya timur tengah sekali ya Mbak… senang sekali lihatnya. Berarti area hijau di hotel tersebut sudah lumayan dibandingkan di luar hotel yang kebanyakan gurun pasir ya Mbak? Lumayan juga berarti..

    Like

  5. Bagus banget hotelnya mbaaaak. Fotonya bagus-bagus, keren pengambilan angle-nya😍. Semoga someday bisa ajak keluarga ke sini🤩. Staycation sebenarnya memang kita perlukan untuk refresh dengan rutinitas ya mbak😊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: